Minta Bantuan Bibit

Minta Bantuan Bibit

\"\" NASAL, BE - Masyarakat di Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur berharap pemerintah melalui Dinas Pertanian (Dispertan) Kaur dapat mengalokasikan bantuan bibit di desa mereka untuk kebutuhan petani setempat. Pasalnya masih banyak kebutuhan bibit yang sangat diharapkan masyarakat. Salah satunya bibit karet.

“Sebagaian besar masyarakat kami petani, dan mereka berharap ada bantuan bibit-bibit yang berkualitas dari pemerintah,” kata Kepala Desa (Kades) Air Pahlawan Samsul, kemarin, (10/2).

Dikatakan Kades, selama ini masyarakatnya sudah banyak yang memilik kebun karet. Hanya saja sebagaian pula masyarakat terbentur dengan bibit. Pasalnya dikuatirkan bila membeli bibit diluar kulaitasnya tidak terjamin dan ancamannya bisa saja saat nanti karet yang sudah layak panen malah tidak menghasilkan getah yang baik.

“Kebun karet menjanjikan, tapi warga masih banyak ragu asal beli bibit, sementara bila ingin membeli bibit yang berklualitas unggul tentu harganya juga tidak murah dan sebagaian besar petani masih terbatas keuangan,” ujarnya.

Ditambahkan Kades, ia berharap kepada Pemkab Kaur dapat membantu pembibitan misalnya karet atau sawit. Sebab sebagaian warga di desa sekitar merupakan petani. Selain itu juga karet di desa itu sangat bagus getanyanya.

“Mudah-mudahan tahun ini ada bantuan karet dari dinas terkait, kalau masalah proposal sudah kita ajukan,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: